Berbagi Info Tumis Pare Cabe Hijau Pedas Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Tumis Pare Cabe Hijau Pedas Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Game Reloaded, kali ini akan membahas artikel dengan judul Tumis Pare Cabe Hijau Pedas, kami selaku Team Android Game Reloaded telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Game Reloaded. semoga isi postingan tentang yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Tumis Pare Cabe Hijau Pedas Full Update Terbaru
link: Tumis Pare Cabe Hijau Pedas
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Tumis Pare Cabe Hijau Pedas Terbaru dan Terlengkap 2017

Buah Pare atau sering disebut juga dengan Paria, bahkan orang Manado menyebutnya dengan ‘Popare’.Pare yang sering juga disebut 'sayur pare' merupakan buah yang sering disayur dan cukup merakyat di bumi Indonesia.

Tumis Pare Cabe Hijau Pedas
Buah berwarna hijau berbentuk panjang hasil dari tanaman merambat ini memiliki cita rasa pahit. Aw.. pahit koq dimakan ya? Ya itulah uniknya buah pare ini. Sensasi pahitnya itu yang malah bikin menggoda dan membuat sayur pare ini lezat. Apalagi jika sudah berbaur dengan bumbu bumbunya. Makanya kami tidak berusaha untuk menghilangkan rasa pahitnya. Karena selain ‘sensasi’ pahitnya menjadi hilang, juga kriuk kriuk renyahnya juga ikut hilang.
Tetapi bagi yang tidak suka dengan rasa pahitnya, bisa koq rasa pahitnya dikurangi.Ini dia caranya
Cara mengurangi rasa pahit pada pare
  • Potong potong pare
  • Campurkan dengan garam kemudian remas remas pare dengan garam. Diamkan selama 5 menit
  • Cuci dengan air mengalir
  • Parepun siap diolah

Mudah bukan? Dan kali ini kita akan mengolahnya dengan cabe hijau. Olahan ini terinspirasi dari tumis sayur pare ala Manado. Saya memang memilih cabe hijau karena sensasi rasanya, dan juga (konon) cabe hijau membantu meningkatkan napsu makan. Oia, dalam mengolah masakan ini sebaiknya tidak mengganti cabe hijau dengan cabe merah, karena keunikan masakan ini justru malah akan hilang.
Cabe hijau disinipun dalam jumlah yang extra hot, jadi jika teman teman tidak kuat dengan pedasnya cabe sebaiknya mempertimbangkan jumlah cabe yang akan dipakai. Ahaa, resep ini memang terlahir dari lidah orang Manado, makanya kuat deh makan cabenya.
Namun, sebelum kita membahas cara memasaknya, yuk kita simak sebentar manfaat pare ini

Buah Pare
Manfaat pare untuk kesehatan:
Menurunkan demam, memperkuat fungsi ginjal, limpa dan hati, baik untuk pengobatan disentri, keringat yang berlebihan, membantu meringankan radang selaput mata, susah buang air keci; dan lain sebagainya. Itu manfaatnya. Tetapi jika anda memiliki gangguan lambung dan limpa sebaiknya hindari mengkonsumsi pare ini.
Mantap kan khasiatnya,... dan sekarang.. yuuuuk kita simak resepnya

Bumbu Tumis Pare Cabe Hijau Pedas
Resep Tumis Pare Cabe Hijau Pedas
Bahan
  • 1 buah pare besar, buang bijinya, potong halus. Jika ingin mengurangi rasa pahitnya dapat mengikuti petunjuk di atas. Tiriskan dari airnya
  • Bawang putih cincang - kuantitasnya lihat pada gambar (lihat sebelah kiri)
  • Jahe dihaluskan tetapi agak kasar - kuantitas lihat pada gambar (lihat sebelah kanan)
  • 1 ½ genggam cabe hijau - haluskan seadanya tidak perlu sampai halus sekali - kuantitas lihat gambar (tengah)
  • Minyak untuk menumis
  • Garam
  • Penyedap (jika suka)

Cara membuat tumis pare cabe hijau pedas
  • Panaskan minyak goreng
  • Tumis bawang putih, jahe dan cabe hijau hingga berbau harum
  • Masukkan sayur pare. Aduk aduk sebentar. Jika sudah setengah matang matikan kompor. Biarkan sayur pare dan bumbu matang dengan sisa panas yang ada di wajan
  • Masukkan garam dan penyedap. Cek rasa
  • Angkat dan siap disajikan

Demikian resep Tumis Pare Cabe Hijau Pedas. Semoga menginspirasi

Enjoy and happy cooking
sumber/referensi lain: http://aneka-resep-masakan-online.blogspot.com | http://google.com "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."

Itulah sedikit Artikel Tumis Pare Cabe Hijau Pedas terbaru dari kami

Semoga artikel Tumis Pare Cabe Hijau Pedas yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Game Reloaded. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Tumis Pare Cabe Hijau Pedas
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript